logo

ugm-logo

Agenda Mendatang

  • g agung
  • workshop hdp
  • agenda puskesmas

Sungai Meluap, Permukiman Padat Penduduk di Medan Terendam Banjir

Sungai Meluap, Permukiman Padat Penduduk di Medan Terendam Banjir

Medan - Pemukiman padat penduduk di Medan, Sumatera Utara terendam banjir. Ratusan rumah terendam banjir menyusul adanya intensitas air sungai yang naik.

Pemukiman penduduk yang terendam banjir yakni di Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan. Lokasi rumah yang terendam banjir ini diseputaran Sungai Deli.

Ketinggian air dari banjir bervariasi, mulai dari 10 centimeter hingga satu meter lebih. Sejumlah warga ada yang mengungsi di lokasi pengungsian. Sebagian warga lainnya masih ada yang bertahan dirumahnya.

Kepala Lingkungan IV, Kelurahan Aur, Yahdi Sabil mengatakan, air naik mulai sekitar pukul 03.00 WIB, Selasa (7/11/2017). Sekitar 170 kepala keluarga terdampak dari banjir.

"Sejak subuh, warga sudah ada yang mengungsi. Air sudah mulai naik," ujarnya.

Kini, sebagian lokasi air sudah mulai surut. Warga tampak membersihkan masing-masing rumahnya. Berdasarkan data dari BPBD Medan, banjir juga menggenangi wilayah Kelurahan Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan.

Sekitar 120 rumah disana juga terendam banjir. Terkait banjir ini, BPBD Medan mendirikan posko di Kelurahan Aur. Petugas terus melaksanakan pemantauan di daerah rawan banjir.
(asp/asp)