logo

ugm-logo

Agenda Mendatang

  • g agung
  • workshop hdp
  • agenda puskesmas

Dr. Handoyo Pramusinto, SpB

Dr. Handoyo Pramusinto, SpB Peneliti Divisi Bencana Kesehatan PKMK FK UGM Bapak yang juga menjabat sebagai Ketua Pokja Bencana FK UGM ini lahir di Yogyakarta pada 22 Mei 1963. Saat ini merupakan Kepala IGD RSUP dr. Sardjito, selain itu juga sebagai dosen luar biasa di FK UGM dan dosen pendidikan PPDS Bedah FK UGM.

Lulus pendidikan kedokteran tahun 1987 dan terus aktif dalam pelatihan kebencanaan maupun kegawatdaruratan. Beliau telah meluluskan banyak pendidikan dan pelatihan diantaranya ATLS course, TOT Course IKABI Pusat, Pelatihan Lecturing in Problem Based Learning, FK UGM 27 September 2006, Kursus Pelatihan Untuk Pelatih, Kolegium Ilmu Bedah Indonesia di RSUP Dr.Sardjito, 20-22 Maret 2009, Pelatihan Dokter Sebagai Clinical Teacher Dalam Program Pendidikan Clinical Rotation Dan Dokter Spesialis Di Rumah Sakit Pendidikan Utama Dan Jejaring Fakultas Kedokteran UGM, Yogyakarta 20-21 Februari 2007, Neuro-Anesthesia And Critical Care Course (NACC), 9th ISNACC, Singapore 28-29 Januari 2009, dan 1st NNI-Aesculap Academy Neurosurgical Appoaches Course 2007 held from 7-10 February 2007 in Singapore.


Sejak 2012 aktif bergabung baik di Pokja Bencana FK UGM dan Divisi Manajemen Bencana baik sebagai pembicara dan pelatih Hospital Disaster Plan. Juga terlibat dalam pelatihan dan seminar yang diselenggarakan baik nasional dan internacional sebagai pembicara dan pelatih.