logo

ugm-logo

WORLD REFUGEE DAY 2015

“Refugees are people like anyone else, like you and me. They led ordinary lives before becoming displaced, and their biggest dream is to able to live normally again. On this World Refugee Day,  let us recall our common humanity, celebrate tolerance and diversity and open our hearts torefugees everywhere.” Ban Ki-moon

Pembaca website bencana kesehatan, 20 Juni lalu beberapa  negara di belahan dunia memperingati hari refugees atau pengungsi sedunia. Kutipan kata di atas adalah ungkapan yang sangat menggugah dari Ban Ki-moon kepada kita semua bahwa refugees adalah manusia yang sama seperti kita semua yang juga ingin hidup normal seperti kita semua.

Menurut laporan UN bahwa ada lebih dari 50 juta lebih refugees di seluruh dunia dan setengah diantaranya adalah anak-anak dan perempuan. Hal ini akan terus bertambah dengan prediksi meningkatnya kejadian bencana alam dan konflik sosial. Minggu ini ini akan diperingati sebagai hari pengungsi sedunia, silakan pembaca website bencana kesehatan menyimak beberapa laporan peringatan hari pengungsi sedunia berikut ini http://www.hopkinsglobalhealth.org/news-events/news/world-refugee-day/ dan http://www.un.org/en/events/refugeeday/.