logo

ugm-logo

Agenda Mendatang

  • agenda2018
  • hdp

Pengiriman Tim Kesehatan oleh Pokja Bencana FK UGM

{xtypo_dropcap}D{/xtypo_dropcap}ua pekan banjir di Jakarta telah menimbulkan banyak kerugian materi dan jiwa. Hingga kini banjir di Jakarta telah ditetapkan sebagai siaga 1. Tindakan kepedulian dilakukan dengan melakukan pengiriman tim kesehatan ke Jakarta. Tim kesehatan terdiri dari Tim Pokja Bencana Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada yang terdiri dari Tim FK, Rumah Sakit Sardjito, dan Rumah Sakit Akademik UGM bersama DERU UGM.

Pengiriman tim kesehatan dilakukan sejak tanggal 18 januari. Disusul tim 2A pada pagi dan tim 2B pada siang hari tanggal 21 januari 2013. Tim yang dikirim tanggal 18 Januari bertugas sebagai tim assessment. Tim ini sekaligus membawa 2 orang dokter, 4 orang perawat, dan mahasiswa FK. Tim ditempatkan di wilayah Pademangan Jakarta.

21 Januari pagi, Pokja Bencana mengirimkan kembali tim 2A yang dikomandani oleh dr. Hanif. Tim beranggotakan 1 orang dokter, 2 orang perawat, dan mahasiswa TBMM. Mereka langsung berkoordinasi dengan tim dari kementrian kesehatan untuk menempati posko Utama UGM di Saharjo 18 Jakarta.

Siang, 21 januari, tim 2B yang dikomandani oleh dr. Faturrohman bersama 1 orang dokter, 2 orang perawat, dan 1 mahasiswa TBMM kembali diberangkatkann menyusul tim 2A. Mereka juga dibekali berbagai macam logistik medis yang diperlukan korban bencana banjir Jakarta.

Tim kesehatan akan berada di Jakarta hingga 28 januari 2013. Selama seminggu tim akan melakukan bantuan kepada korban dan pengungsi banjir Jakarta. Menyusul kemudian Pokja Bencana FK UGM akan mengirimkan tenaga survailans, psikiatri, dan petugas sanitarian untuk di tempatkan di area pengungsian banjir Jakarta.

Berikut laporan kegiatan yang dikirimkan oleh Tim Kesehatan langsung dari Jakarta 

hari-1   h4
h5 h6 h7

photography_64x64 Galeri Foto :

{gallery}2013/jakarta/21/{/gallery}